PPSU Bungur Renovasi Musala Al Chozim

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Musala Al Chozim di kantor Kelurahan Bungur. Foto: pusat.jakarta.go.id

Sebanyak empat petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) melakukan renovasi total pembangunan Musala Al Chozim yang berdiri di atas tanah berukuran 11 x 4,71 meter di halaman belakangan kantor Kelurahan Bungur.

Lurah Bungur Suprayitno mengatakan, renovasi total pembangunan Musala Al Chozim dilakukan karena kondisi bangunannya sudah tua, bocor, dan kusam.

"Renovasi musala sudah selesai dikerjakan. Renovasi dimulai tanggal 25 September dan selesai 6 November 2021 lalu. Pengerjaan tersebut kita menggunakan tenaga PPSU yang mempunyai keahlian bidang pembangunan dibantu satu tukang," kata Suprayitno, Senin (15/11).

Menurutnya, keberadaan musala ini sebagai layanan masyarakat. Untuk mempermudah warga dalam melakukan ibadah saat mengurus administrasi jikalau waktu salat tiba.

Sementara itu, Kepala Seksi Ekbang Kelurahan Bungur yang juga sebagai Ketua Panitia Rehab Musala Al Chozim, Imam menambahkan rehab musala Al Chozim memakan biaya sebesar Rp86 juta yang berasal dari Baznas Bazis DKI Jakarta dan warga yang mampu yang berdomisili di wilayah Jakpus.

"Alhamdulillah, renovasi Musala Al Chozim sudah selesai 100% dan sekarang sudah bisa untuk salat berjemaah," tandasnya.