Program Jumat Barokah, Satpol PP Paseban Bagikan Makanan Siap Saji

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Satpol PP Kelurahan Paseban memberikan makanan siap saji bagi warga kurang mampu. Foto: pusat.jakarta.go.id

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kelurahan Paseban, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat membagikan makanan siap saji kepada 200 warga yang kurang mampu saat dijumpai di jalan lewat Program Jumat Barokah.

Kasatpol PP Kelurahan Paseban Ali Yusuf mengatakan, program Jumat Barokah ini merupakan anjuran Kasatpol PP DKI Jakarta, di mana seluruh anggota Satpol PP agar membeli dagangan kepada pedagang kecil di tepi jalan kemudian dibagikan kepada warga atau orang-orang yang membutuhkan yang dijumpai di jalan.

"Kali ini Jumat Barokah kita lakukan di empat titik lokasi, di Jalan Pramuka Jati, RW 08, Jalan Salemba Tengah RW 04, Jalan Paseban Raya RW 02, dan Jalan Kramat Sawah RW 07. Makanan siap saji tersebut kita beli dari empat warteg masing-masing sebanyak 50 bungkus," kata Ali saat dikonfirmasi, Jumat (15/10).

Menurutnya, program Jumat Barokah juga untuk membantu pelaku UMKM selama pandemi Covid-19 dengan membeli dagangannya dan diberikan kepada warga yang kurang mampu atau yang membutuhkan sekaligus membentuk citra Satpol PP yang lebih humanis.

Dengan adanya kegiatan ini, lanjut Ali berharap keberadaan Satpol PP dapat lebih dekat lagi kepada masyarakat sehingga masyarakat merasa lebih aman jika bersinggungan dengan petugas Satpol PP.

"Yang pada akhirnya tugas Satpol PP  melayani dan mengayomi masyarakat," tandasnya.