Ramadan Fair Jadi Role Model Festival di Masa Pandemi

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting. Foto: pusat.jakarta.go.id

Pelaksanaan Bazar Ramadan Fair yang akan digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) 1-9 Mei 2021, di Mal Grand Indonesia, dinilai sebagai role model pelaksanaan festival di masa pandemi.

Hal ini diungkapkan, Asisten Perekonomi dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting, usai melakukan kunjungan lapangan persiapan Bazar Ramadan Fair, di Mal Grand Indonesia, Jalan MH Thamrin, Menteng, Selasa (27/4).

Menurutnya, di masa pandemi ini pelaksanaan festival dapat dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan ketat sesuai aturan yang berlaku. Terkait festival ini, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pengelola Grand Indonesia terkait layout stan dan alur kunjungan.

"Kita pastikan pelaksanaan Bazar Ramadan Fair ini sesuai dengan protokol kesehatan, sebab ini akan jadi role model dalam membuat festival di masa pandemi," ungkapnya.

Nantinya, lanjut Ginting, akan ada 40 stan yang akan diisi Jakpreneur binaan Pemkot Jakpus untuk memasarkan produk unggulannya. Terkait transaksi pembelian, nantinya dilakukan non tunai melalui aplikasi JakOne Mobile.

"Tidak ada pembayaran tunai, kita mengunakan JakOne Mobile. Nanti kita buat gerainya untuk melakukan pendaftaran agar bisa bertransaksi," terangnya.

Selain dilakukan pembayaran langsung melalui non tunai, warga yang tertarik dengan produk dari Bazar Ramadan Fair ini bisa melakukan pemesanan secara online.

"Prinsip dari kegiatan ini bukan hanya penjualan, tapi juga gerai showing untuk memperkenalkan produk Jakpreneur. Harapan kita para Jakpreneur ini bisa menambah income, karena selama pandemi ini paling terdampak. Sehingga, ke depan para Jakpreneur binaan bisa mulai bangkit kembali," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL