Ratusan Anak Didik SD Negeri 29 Johar Baru Ikuti Wisata Literasi Secara Virtual

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Wisata literasi secara virtual. Foto: pusat.jakarta.go.id

Sebanyak 428 peserta anak didik SD Negeri 29 Johar Baru mengikuti wisata literasi secara virtual. Kegiatan ini merupakan rangkaian menyemarakkan peringatan Hari Kunjung Perpustakaan.

Kasudin Perpustakaan dan Kearsipan (Pusip) Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwan Septinadi mengatakan, pihaknya terus menstimulasi anak-anak sebagai peserta anak didik dengan beragaram kegiatan literasi. Ini menjadi salah satu prioritas utama Sudin Pusip Kota Administrasi Jakarta Pusat sebagai instansi yang mendorong tumbuh berkembangnya pengetahuan.

"Ini salah satu kegiatan rutin kami, untuk memberikan wadah pengetahuan dengan cara menyenangkan bagi anak-anak,“ kata Irwan, Kamis (16/9).

Menurutnya, kegiatan wisata literasi itu sendiri bertujuan untuk mendorong terciptanya lingkungan kondusif bagi tumbuh dan berkembangnya minat baca anak-anak dikalangan peserta didik, serta pengenalan sejak dini mengenai perpustakaan.

"Wisata literasi diisi berbagai kegiatan meliputi pengenalan perpustakaan dan arsip, pengenalan fasilitas di perpustakaan, tebak games edukatif, menyaksikan video tour keliling perpustakaan serta ada fun crafting yang akan semakin mengasah kreativitas anak-anak dengan memanfaatkan bahan-bahan di sekitar kita," jelas Irwan.

"Kami ucapkan banyak terima kasih kepada kepala sekolah, guru pendamping, orang tua maupun para peserta yang mendukung kegiatan wisata literasi, sehingga kegiatan ini berjalan lancar," imbuhnya