RPTRA Flamboyan Kejora Jadi Tempat Vaksinasi Covid-19

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Ilustrasi. Foto: Malik Maulana

Kelurahan Petojo Utara berkolaborasi dengan tenaga kesehatan (nakes) dari Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma atlet menggelar vaksinasi di RPTRA Flamboyan Kejora RW 02, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat.

Kegiatan ini digelar untuk percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Lurah Petojo Indarto mengatakan, target vaksinasi yang digelar di RPTRA yakni 150 orang, namun yang terdaftar mengikuti vaksinasi 85 orang. Kegiatan ini berlangsung pukul 08.00 sampai 11.30 WIB.

"Totalnya ada 85 orang yang terdaftar vaksinasi Covid-19, dari 85 orang tersebut 73 orang yang menjalani vaksinasi, 12 orang gagal menjalani vaksinasi karena tensi darahnya tinggi dan kolestrol, serta penyakit lainnya," ujar Indarto saat dikonfirmasi, Jumat (20/8).

Indarto mengungkapkan, dari 85 orang yang terdaftar vaksinasi, 77 orang merupakan warga Kelurahan Petojo Utara dan pelajar.

"Dengan rincian sebagai berikut, yang menjalani vaksinasi dosis pertama Sinovac sebanyak tujuh orang, dosis kedua sebanyak 33 orang, sedangkan vaksinasi dosis pertama Astra Z sebanyak 15 orang dan dosis kedua sebanyak 18 orang," ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa kegiatan vaksinasi di RPTRA ini berkat kerja sama antara Kelurahan Petojo Utara, Puskesmas Kelurahan dan RSDC Wisma atlet. RCDC Wisma Atlet menerjunkan lima tenaga kesehatan dan dibantu tenaga kesehatan Puskesmas.

"Saya berharap, warga yang sudah menjalani vaksinasi akan lebih terlindungi dari terpaparnya Covid-19, namun harus tetap waspada dan taati protokol kesehatan dengan menerapkan 3M," pungkasnya.