Sambut HUT DKI Jakarta, Instalasi Jakarta Bangkit Menghiasi Lobi Kantor Wali Kota

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Lobi kantor Wali Kota Jakarta Pusat dihiasi intalasi Jakarta Bangkit. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Ada yang beda ketika memasuki lobi utama kantor Wali Kota Jakarta Pusat dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) DKI ke-494. Ada berbagai tanaman hias dari bermacam warna menghiasi instalasi 'Jakarta Bangkit' yang hurufnya tersusun dari batang kayu.

Keindahan ini hasil karya petugas Suku Dinas (Sudin) Pertamanan dan Hutan Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pertamanan dan Hutan Kota Administrasi Jakarta Pusat Mila Ananda mengaku instalasi untuk di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat ini dikerjakan mulai hari Sabtu (19/6) dan selesai pada Minggu (20/6) kemarin.

"Untuk pengerjaannya dikerahkan 30 PJLP dari Suku Dinas (Sudin) Pertamanan dan Hutan Kota Administrasi Jakarta Pusat. Dan untuk jenis tanamannya antara lain Kastuba, Marigold warna kuning dan oranye, Anggrek Putih, Pakis dan lainnya,” ungkapnya saat ditemui di lobi Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (22/6).

Mila menambahkan, selain tanaman hias, ditampilkan juga instalasi karya seni berupa tulisan 'Jakarta Bangkit' yang berbahan baku dari potongan-potongan kayu hasil pemangkasan pohon yang ada di wilayah Jakarta Pusat.

“Kita di Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Administrasi Jakarta Pusat banyak diisi tenaga-tenaga muda yang kaya akan ide, jadi tiap tahun memberikan inovasi yang berbeda sehingga dapat menghasilkan buah karya yang tidak monoton,” pungkasnya.