Satgas SDA Tanah Abang Perbaiki Turap Saluran di Pejompongan

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Satgas Kecamatan Tanah Abang memperbaiki turap saluran. Foto: pusat.jakarta.go.id

Satuan Tugas (Satgas) Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Tanah Abang melakukan perbaikan turap saluran, di Jalan Pejompongan Raya, RW 05 Kelurahan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) SDA Kecamatan Tanah Abang Eli Menawan Sari mengatakan, perbaikan turap saluran di Jalan Pejompongan ini menindaklanjuti laporan warga melalui Qlue CRM.

"Begitu ada laporan warga melalui Qlue CRM, Satgas SDA langsung melakukan perbaikan turap saluran," kata Eli saat dikonfirmasi, Rabu (19/5).

Eli menjelaskan, turap saluran roboh disebabkan kondisinya sudah cukup tua dan banyak yang rusak sehingga ini sangat membahayakan bagi pejalan kaki, dan segera diperbaiki.

"Panjang turap saluran yang diperbaiki  mencapai 9 meter, dengan ketinggian turap 110 cm dan tebal turap 10 cm dengan menerjunkan empat Satgas SDA," ungkap Eli.

Eli menambahkan, pengerjaan perbaikan turap saluran memakan waktu selama empat hari, dan ini sudah dikerjakan sejak hari Senin lalu (17/5) dan kalau tidak ada halangan perbaikan saluran selesai dikerjakan besok.

"Jika gak ada halangan, mudah-mudahan perbaikan turap saluran besok sudah selesai," imbuhnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day