Satpel Pertamanan dan Hutan Kota Kecamatan Kemayoran Hijaukan Separator Jalan Angkasa

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Satpel Pertamanan dan Hutan Kota Kecamatan Kemayoran Hijaukan Separator Jalan Angkasa. Foto: pusat.jakarta.go.id

Satuan Pelaksana (Satpel) Pertamanan dan Hutan Kota Kecamatan Kemayoran melakukan penghijauan separator yang ada di sepanjang Jalan Angkasa, Kelurahan Gunung Sahari, Jakarta Pusat.

"Ada dua jenis tanaman hias yang ditanam di separator yang belum ada tanamannya. Jenis tanaman hiasnya yakni, Melati Jepang dan Bayam Merah,” kata Kasatpel Pertamanan dan Hutan Kota Kecamatan Kemayoran Jayadi saat dikonfirmasi, Selasa (8/6) siang.

Jayadi menambahkan, proses penanamannya sampai saat ini terus dilakukan hingga separator tersebut penuh dengan tanaman hias.

"Tanaman hias yang ditanam di separator merupakan hasil stek dari pohon yang telah rimbun, bukan boleh beli," ungkapnya.

Menurut Jayadi, sebelumnya kondisi separator terlihat gersang dengan adanya tanaman hias akan menjadi hijau, segar, dan asri.

"Kita ingin wilayah Kemayoran menjadi hijau dan asri, sehingga masyarakat yang masuk ke wilayah Kemayoran menjadi segar dan nyaman," katanya.

Dalam melakukan penanaman tanaman hias ini Satpel Pertamanan dan Hutan Kota Kecamatan Kemayoran mengerahkan enam petugas. (As)


Kominfotik JP/Day