Satpol PP Awasi Prokes Vaksinasi di RPTRA Tanah Abang III

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Satpol PP Kelurahan Petojo Selatan melakukan pengawasan prokes penyelenggaraan vaksinasi di RPTRA Tanah Abang III. Foto: pusat.jakarta.go.id

Petugas Satpol PP Kelurahan Petojo Selatan melakukan pengawasan protokol kesehatan (prokes) vaksinasi yang digelar Puskesmas Kecamatan, di RPTRA Tanah Abang III, Gambir, Jakarta Pusat. 

"Ada lima petugas Satpol PP serta dibantu jajaran tiga pilar, FKDM, PPSU, dan petugas RPTRA untuk mengawasi prokes selama pelaksanaan vaksinasi,“ kata Kasatpol PP Kelurahan Petojo Selatan Partina, saat dikonfirmasi, Selasa (24/8).

Menurutnya, hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya kerumunan orang, setiap peserta harus menjalani protokol kesehatan dengan menerapkan 3M yaitu, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Dari pengawasan di lapangan, lanjut Partina, pelaksanaan vaksinasi di RPTRA Tanah Abang III berjalan lancar dan semua menjalani prokes sesuai ketentuan yang berlaku.

"Sesuai yang kami lihat, pelaksanaan prokes berjalan dengan baik. Peserta yang menjalani vaksinasi menggunakan masker, menjaga jarak, dan ada tempat cuci tangan serta hand sanitizer disediakan," jelasnya.