Satpol PP Kelurahan Gelora Bantu Atur Lalu Lintas di Jalan Tentara Pelajar

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Satpol PP Kelurahan Gelora membantu Sudin Perhubungan mengurai kemacetan di Jalan Tentara Pelajar. Foto: pusat.jakarta.go.id

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kelurahan Gelora bersama Suku Dinas Perhubungan berkerja sama mengurai kemacetan dan kenyamanan pejalan kaki, di Jalan Tentara Pelajar tepatnya di depan Stasiun Palmerah, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kasatgas Satpol PP Kelurahan Gelora Maman Suherman mengatakan, untuk mengurai kemacetan yang sering terjadi pada pagi dan sore hari di Jalan Tentara Pelajar, Satpol PP saling bahu membahu dengan Sudin Perhubungan Kecamatan Tanah Abang mengatur lalu lintas dan menghalau Pedagang Kaki Lima ( PKL).

"Pengaturan lalu lintas dan penghalauan PKL yang dilakukan dalam rangka percepatan dan pengamanan Kegiatan Strategi Daerah (KSD) Pemprov DKI Jakarta," ujar Maman saat dikonfirmasi, Jumat (18/6).

Dikatakan Maman, petugas yang dikerahkan untuk mengatur lalu lintas dan menghalau pedagang sebanyak lima orang, belum termasuk petugas perhubungan. Kegiatan dilaksanakan sejak pagi hingga malam hari, mulai pukul 08.00 hingga 20.00 WIB.

"Alhamdulillah, selama kita melakukan pengaturan lalu lintas dan penghalauan pedagang bersama Sudin Perhubungan secara rutin di kawasan tersebut kemacetan sudah bisa diatasi," tandasnya.