Satpol PP Petojo Selatan Lakukan Pengamanan Vaksinasi Covid-19 di Plaza Gajah Mada

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Satpol PP Kelurahan Petojo Utara melakukan pengamanan dan pengawasan pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Foto: pusat.jakarta.go.id

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kelurahan Petojo Utara melakukan pengamanan dan pengawasan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di plaza Gajah Mada, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (14/6).

"Pengamanan pelaksanaan vaksinasi tahap pertama bagi warga usia 18-59 tahun ini juga dilakukan bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta FKDM Kelurahan Petojo Utara, Hal ini untuk memastikan peserta vaksinasi Covid-19 menjalani protokol kesehatan," kata Kasatpol PP Kelurahan Petojo Utara Ruslan.

Pengamanan dan pengawasan ini, lanjutnya, juga untuk mencegah terjadinya kerumunan dan setiap peserta diwajibkan menerapkan 3M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan).

"Dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 berjalan aman dan kondusif, semua peserta vaksinasi menerapkan protokol kesehatan. Pelaksanaan vaksinasi dimulai pukul 08.30-13.00 WIB dengan menerjunkan 10 petugas Satpol PP," ucapnya.

Dari data yang didapat, vaksinasi Covid-19 digelar Puskesmas Kelurahan Petojo Utara berkolaborasi dengan pengelola gedung Plaza Gajah Mada. Peserta vaksinasi bagi warga ber-KTP DKI Jakarta dengan usia 18-59 tahun.

Peserta vaksinasi yang datang sebanyak 122 orang, jumlah warga yang berhasil disuntik vaksin sebanyak 105 orang sedangkan yang ditunda sebanyak 17 orang dikarenakan tense darahnya tinggi, dan kolestrol. (As)


Kominfotik JP/Day