Satukan Persepsi, Pemkot Jakpus Gelar Silaturahmi dengan Muspika dan Forkopimko

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma memimpin silaturahmi Muspika dan Forkopimko. Foto: Day

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat menggelar silaturahmi dengan Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) dan Forum Koordinasi Pimpinan Kota (Forkopimko) untuk menyatukan persepsi dalam upaya mendeteksi secara dini segala macam potensi gangguan keamanan, di Ruang Pola Kantor Wali Kota setempat, Rabu (7/4).

Dalam silaturahmi ini dihadiri Kabag Ops Polres Jakpus AKBP Guntur Muhammad Thariq, Danramil Kecamatan Gambir Mayor Inf Sisriyanto, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Dewan Kota, Forum Kerukunan Umat Beragam (FKUB), Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) se-Jakarta Pusat.

Kegiatan ini juga disiarkan secara langsung melalui virtual.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan, kegiatan silaturahim ini untuk menyatukan persepsi dalam upaya mendeteksi secara dini segala macam potensi gangguan keamanan, ketertiban, sosial, ekonomi maupun stabilitas sosial yang ada di wilayah Jakarta Pusat.

"Kita ingin menyatukan persepsi dan membangun suatu komitmen bersama untuk menjaga wilayah Jakarta Pusat dari segala macam gangguan maupun ancaman stabilitas, baik stabilitas keamanan, sosial, maupun budaya," ucap Dhany.

Menurutnya, supaya stabilitas keamanan tetap terjaga, peran organissasi masyarakat bersama Muspika dan Forkopimko harus bersinergi, solid, dan kuat dari ancaman-ancaman yang tidak hanya datang dari luar tapi justru berpotensi dari dalam.

"Saya berharap dari forum ini tercipta suatu komitmen dan persepsi yang sama dalam menjaga Kota Administrasi Jakarta Pusat. Mari kita jaga sama-sama sesuai dengan tugas organisasi masing-masing, sehingga Jakarta Pusat kondusif," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day