SDA Fokus Penanganan Genangan Hingga Tahun Depan

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Pengerukan Kali Sentiong. Foto: pusat.jakarta.go.id

Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) akan fokus pada penanganan genangan hingga tahun depan.

Kasudin SDA Kota Administrasi Jakarta Pusat Abdul Rauf mengatakan, penanganan genangan tahun depan akan difokuskan pada penyempurnaan sumur resapan yang ada di Jakarta Pusat. Nantinya sumur resapan akan dimasukan ke sumur dalam.

“Jadi nanti sumur resapan akan terkoneksi ke sumur dalam. Peralatannya sedang kita persiapan tahun depan,” ungkapnya saat rapat koordinasi bidang Asekbang, di Ruang Rapat I Sekko, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (8/12).

Selain itu, lanjutnya, juga sudah memberlakukan piket bagi para petugas penanganan genangan SDA. Baik petugas di tingkat Sudin dan kecamatan.

Abdul Rauf mengharapkan dengan penanganan genangan baik di tahun ini maupun tahun depan tidak terjadi genangan di wilayah Jakarta Pusat.

“Mudah-mudahan sampai dengan musim hujan tidak terjadi genangan. Kita bisa pertahankan tidak ada genangan sampai hari ini, ke depannya bisa tetap tidak ada genangan,” tandasnya.