Sekko Buka Pengajian Bulanan Rutin Pegawai

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin. Foto: Berlian Sigit

Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin menghadiri pengajian rutin bulanan yang diikuti para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot).

Dengan mengangkat tema 'Pegawai Amanah yang Dicintai Allah dan Rasulullah serta Sesama' berlangsung di Ruang Serbaguna Utama Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Jumat (26/11).

"Dengan mengangkat tema tersebut Insya Allah bagi pegawai yang hadir mendapatkan pahala dari Allah SWT dengan mendengarkan materi tauziah yang disampaikan Ustadz Helmi Yusuf MA," kata Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin saat membuka pengajian.

Menurutnya, pengajian rutin bulanan ini sangat baik sekali sebagai bekal untuk menambah dan meningkatkan keimanan. Dan dengan mendengarkan tauziah yang disampaikan nanti mudah-mudahan ilmu keimanan para pegawai akan meningkat, sehingga nantinya pegawai bisa bekerja dengan baik dan ikhlas.

"Dengan meningkatnya Iman kita, tentunya kita bisa memilah mana yang halal dan mana yang haram, mana yang hak dan mana yang batil yang pada akhir di manapun ditempatkan merasa nyaman, jika imannya baik," tuturnya.

Sementara itu, Ustadz Helmi Yusuf MA dalam tauziah-nya mengatakan, Islam menempatkan bekerja sebagai ibadah untuk rezeki dari Allah guna menutupi kebutuhan hidupnya.  Bekerja untuk mendapatkan rezeki yang halal thoyyiban termasuk  kedalam jihad Allah yang nilainya sejajar dengan melaksanakan rukun Islam.

"Dengan demikian bekerja adalah ibadah dan menjadi kebutuhan setiap umat manusia. Bekerja yang baik adalah wajib sifatnya dalam Islam," tandasnya.