Sekko Jakarta Pusat Buka Musrenbang Kelurahan Menteng Secara Daring

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin. Foto: Shab

Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Menteng secara daring, di Ruang Rapat I Sekko, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (1/2).

Kegiatan ini diikuti Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) dan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) serta para Ketua RW di wilayah Kelurahan Menteng.

Iqbal mengatakan, Musrenbang dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka mengidentifikasi seluruh kebutuhan khususnya di lingkungan Kelurahan Menteng demi terciptanya masyarakat Jakarta yang mempunyai kemajuan di seluruh bidang.

"Kegiatan Musrenbang ini dapat menciptakan masyarakat yang mempunyai kealihan di seluruh bidang seperti yang disampaikan Pak Gubernur maju kotanya, bahagia warganya,” ujar Iqbal, didampingi Kepala Subbidang Perekonomian dan Pembangunan Ulung Waspadani, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat M Fahmi, Camat Menteng Eddy Suryaman.

Ia menambahkan, Kelurahan Menteng telah melaksanakan Rembuk RW pada tanggal 8-17 Januari 2021, dan saat ini masuk Musrenbang Tingkat Kelurahan. "Sementara Pra Musrenbang telah dilaksanakan tanggal 21 Januari 2021," tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Kelurahan Menteng Dedy Tjahyadi mengungkapkan, ada 159 usulan yang terdiri dari 127 non fisik dan 32 fisik. Dengan total anggaran sebanyak Rp 7.693.080.964,72 .

"Dari 10 RW ada satu RW yaitu RW 04 yang tidak mengusulkan karena semua sudah terealisasi baik usulan non fisik maupun fisik," jelasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Shab/PKL