Sekko Jakpus Harapkan PNS Sanggup Hadapi Ujian

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin. Foto: dok pusat.jakarta.go.id

Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) mengharapkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) sanggup menghadapi ujian, baik ujian sebagai seorang PNS maupun ujian hidup pribadi.

Hal ini disampaikannya saat membuka kegiatan peningkatan wawasan keagaman Islam bagi para PNS di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat Jakpus yang berlangsung secara virtual, di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (7/7).

Dalam kesempatan ini, Iqbal menyampaikan, karir sebagai PNS tentunya akan mengalami banyak ujian mulai dari ujian jabatan, pangkat, dan kinerja. Semua ujian tersebut tentunya perlu persiapan yang matang agar lulus ujian. Begitupun dengan ujian kehidupan, secara langsung dan tidak langsung juga akan mempengaruhi kinerja PNS dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

"Semua ujian yang kita hadapi ini harus disikapi dan dijalani sebaik-baiknya. Apapun warna kehidupan kita, Insya Allahllah akan menjadi motivasi kita untuk berbuat lebih baik lagi, berkinerja lebih baik lagi," ungkapnya.

Selain itu, Iqbal juga mengatakan bahwa setiap perubahan yang ada adalah sebuah keniscayaan. Namun, untuk memilih perubahan kearah yang lebih baik perlu sebuah perjuangan. Semangat perjuangan inilah yang perlu dimiliki para PNS Jakpus.

"Jadi tinggal kemauan kita, kita mau perubahan yang lebih baik atau sebaliknya. Kalau mau perubahan kearah yang lebih baik harus ada perjuangan," katanya.

Iqbal juga meminta seluruh PNS yang mengikuti kegiatan peningkatan wawasan keagamaan Islam ini mengikuti kegiatan ini dengan baik, serta dapat mengambil manfaat dari pertemuan ini untuk menjadi pembelajaran ke depannya.