Sekko Tinjau Lahan Fasos-Fasum Sekolah Kanisius

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin (memakai batik berwarna merah) meninjau Fasos-Fasum di Sekolah Kanisius. Foto: Day

Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus), Iqbal Akbarudin melakukan peninjauan lahan Fasilitas Sosial-Fasilitas Umum (Fasos-Fasum) di sekolah Kolese Kanisius, Jalan Menteng Raya, Kebon Sirih, Kamis (20/5).

Menurutnya, sekolah Kanisius selaku pemegang Surat Izin Penunjukan Penggunaan Tanah (SIPPT) memiliki kewajiban penyerahan Fasos-Fasum berupa lahan seluas 97,6 mx12,6 m.

“Hari ini kita mencoba melihat langsung lahan yang akan dijadikan Fasos-Fasum yang tertuang dalam kewajiban SIPPT,” ungkapnya.

Iqbal menerangkan, nantinya lahan Fasos-Fasum tersebut akan digunakan sebagai pelebaran Jalan Menteng Raya oleh Provinsi DKI Jakarta.

Setelah peninjauan ini, lanjut Iqbal, pihaknya akan melakukan rapat bersama untuk membahas penyerahan Fasos-Fasum dengan pihak terkait.

“Setelah peninjauan lapangan ini, nanti kita rapatkan bersama dengan pihak Kanisius pendalaman lebih lanjut,” jelasnya.

Sementara, itu Legal Consulting Yayasan Budi Siswa Sekolah Kanisius Llilyana mengaskan, akan mematuhi aturan yang berlaku terkait pemenuhan SIPPT Sekolah Kanisius terhadap Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat.

“Kita akan patuh ke aturan yang berlaku untuk kepentingan umum. Kita akan mendukung jika memang untuk kepentingan umum,” tegasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL