Sekko Tinjau Persiapan Sarana dan Prasarana Antisipasi Musim Penghujan

Reporter: Firdha PKL | Editor: Andreas Pamakayo

Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin melakukan monitoring kegiatan terkait persiapan sarana dan prasarana maupun utilitas dalam rangka menghadapi musim hujan. Foto: Firdha PKL

Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin melakukan monitoring kegiatan terkait persiapan sarana dan prasarana maupun utilitas dalam rangka menghadapi musim hujan di wilayah RW 03 Kelurahan Cikini, Minggu (26/9).

Dalam kesempatan ini, Sekko didampingi Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Marsigit, Wakil Camat Menteng Suprayogi, dan Lurah Cikini Rizqon Hermawan.

“Kegiatan ini juga sambil mengoperasikan wilayah di luar dari upaya kita untuk mencegah maupun penanggulan bencana banjir,” ucap Iqbal Akbarudin.

langkah antisipasi ini, lanjutnya, dilakukan untuk mempersiapkan kemungkinan bertambahnya titik banjir sehubungan dengan peningkatan intensitas curah hujan yang tinggi diperkirakan pada Oktober mendatang.

Untuk diketahui, gerebek lumpur juga dilaksanakan serentak di wilayah Jakarta Pusat dengan megerahkan personil Penanganan Prasana dan Sarana Umum (PPSU), Sudin Bina Marga, Sudin Sumber Daya Air, dan Sudin Lingkungan Hidup.