SMKN 16 Siap Mengikuti Verifikasi Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional Tahun 2021

Reporter: Imam | Editor: Andreas Pamakayo

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 16 yang berlokasi di Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat siap mengikuti Verifikasi Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional Tahun 2021. Foto: Imam

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 16 yang berlokasi di Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat siap mengikuti Verifikasi Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional Tahun 2021.

Demikian dikatakan Kepala Sekolah SMKN 16 Maman Ruhiman ketika menerima Tim Pembinaan Calon Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional dan Mandiri Tahun 2021 Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat, Jumat (26/11).

"Kami jajaran SMKN 16 yang terdiri dari para guru, siswa dan karyawan dibantu beberapa UKPD terkait siap untuk  mengikuti Verifikasi Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional Tahun 2021 dan tentunya juga siap menjadi sekolah Adiwiyata pada Tingkat Nasional,” ungkapnya.

Maman juga berharap kegiatan Sekolah Adiwiyata yang rutin diadakan tiap tahun bukan hanya menjadi ajang kompetisi semata tapi, ia juga berharap kegiatan ini akan membentuk pola hidup warga sekolah untuk lebih peduli lingkungan yang sehat, bersih serta lingkungan yang indah.

“Saya selaku kepala sekolah berharap kegiatan Sekolah Adiwiyata ini bukan hanya menjadi ajang kompetisi semata, tetapi juga bisa menjadi kegiatan membentuk pola hidup warga sekolah untuk peduli lingkungan yang sehat, bersih, serta lingkungan yang indah,” harapnya.

Sementara itu ditemui di tempat yang sama Camat Menteng Edy Suryaman menambahkan, harapannya agar SMKN 16 ini menjadi Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional dan bisa meningkat menjadi Sekolah Adiwiyata Tingkat Mandiri ke depannya.

“Saya berharap agar SMKN 16 ini menjadi Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional dan bisa meningkat menjadi Sekolah Adiwiyata tingkat mandiri ke depannya dan tentunya itu semua bisa terwujud dengan dukungan semua UKPD terkait untuk pihak sekolah," ujarnya.