Soal Kebakaran, Wali Kota Minta Lurah-Camat Lakukan Imbauan Pencegahan

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Pasca-kebakaran di Jalan Citarum, Cideng, Gambir. Foto: Lik

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meminta kepada para lurah dan camat melakukan imbauan kepada warga melalui RT/RW terkait pemanfaatan listrik dan aktivitas yang mengundang percikan api agar tak terhindar dari kebakaran.

Hal ini dikatakannya usai mengunjungi pengungsi korban kebakaran Jalan Citarum, di SDN Cilamaya, Cideng, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (14/3).

"Beberapa waktu belakangan ini sering kali terjadi kebakaran, segera lakukan imbauan kepada seluruh warga melalui RT/RW untuk waspada dan melakukan upaya pencegahan agar tidak terulang kejadian kebakaran. Terutama akibat arus listrik, aktivitas yang mengundang percikan api, menjauhkan tumpukan barang yang mudah terbakar dan lain-lain," katanya.

Suku Dinas (Sudin) dalam hal ini, lanjutnya, juga harus sigap saat musibah kebakaran ini terjadi seperti, di Cideng, Kemayoran, dan beberapa kebakaran sepekan ini di wilayah Jakarta Pusat.

"Segera tetapkan lokasi pengungsian, yakinkan tidak ada jatuh korban jiwa, siapkan logistik dan kebutuhan harian terutama anak-anak balita, dan ibu-ibu, serta persediaan air bersih," tandasnya.

 

Kominfotik JP/As