Soal PPKS, Wali Kota Jakpus Minta Camat dan Lurah Bantu Sudinsos

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma. Foto: Nis

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) Dhany Sukma meminta para lurah dan camat yang ada juga membantu Suku Dinas Sosial (Sudinsos) dalam menangani persoalan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS).

Hal ini diungkapkannya saat melakukan rapat koordinasi bidang Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat, di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (3/3).

Menurutnya, lurah dan camat yang berada di wilayah Jakarta Pusat bisa membantu Sudinsos dengan melakukan pelaporan, jika di wilayahnya terdapat PPKS. Sehingga, petugas Sudinsos dapat langsung menindaklanjuti.

“Kita akan koodinasikan lurah dan camat untuk membantu menangani PPKS. Sekarang ini sudah tidak jaman bergerak sektoral. Jadi semuanya harus terpadu,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Dhany mengatakan, untuk menangani PPKS di wilayah Jakpus tidak bisa hanya memfokuskan pada pengurangan jumlah PPKS. Seperti yang sebelumnya dilakukan. Tetapi harus fokus pada sumbernya.

“Jadi kita fokuskan bukan untuk mengurangi jumlah PPKS di Jakarta Pusat, tapi masalahnya yang kita tangani,” tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL