Srikandi Satpol PP Jakarta Pusat Sosialisasikan Anti Narkoba di RW 07 Paseban

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Sosialisasi anti narkoba. Foto: pusat.jakarta.go.id

Puluhan petugas gabungan Satpol PP Kota Administrasi Jakarta Pusat keluar masuk gang kecil mensosialisasikan  pencegahan dan mengantisipasi penyalahgunan narkoba di lingkungan RW 07 Kelurahan Paseban, Kecamatan Senen.

Sosialisasi anti narkoba yang dominannya oleh wanita tersebut langsung dimonitor oleh Lurah Paseban M Soleh dan Kepala Seksi Perlindungan Masyarakat (Linmas) Satpol PP Kota Administrasi Jakarta Pusat Adi Bayu.

Kepala Seksi Linmas Satpol PP Kota Administrasi Jakarta Pusat Adi Bayu mengatakan, dalam upaya pencegahan narkoba di lingkungan RW 07 menerjunkan puluhan petugas gabungan yang semuanya kaum wanita dengan sebutan 'Srikandi'.

“Para Srikandi tersebut memberikan edukasi dengan berjalan kaki sambil membawa poster dengan berbagai macam tulisan. Mereka keluar masuk gang kecil mengingatkan kepada warga akan bahaya narkoba dengan menggunakan pengeras suara (speaker),“ jelas Adi Bayu didampingi Kasatpol PP Kelurahan Paseban Ali Yusuf di lokasi, Senin (13/9).

Menurut Adi, RW 07 Kelurahan Paseban merupakan salah satu daerah kawasan rawan narkoba. Untuk itu, para srikandi Satpol PP Tingkat Kota, Kecamatan, dan Kelurahan serta dibantu PKK Kelurahan Paseban, pengurus RT juga RW mensosialisasikan anti narkoba.

“Kita terjunkan srikandi-srikandi Satpol PP, kader PKK, pengurus RT, dan RW mensosialisasikan tentang bahayanya narkoba," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Satpol PP Kelurahan Paseban Yusuf Ali menambahkan, sosialisasi ini dalam upaya mengedukasi warga masyarakat agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba.

Ia juga meminta kepada orang tua supaya lebih dapat mengawasi anak-anaknya sebagai generasi muda agar tidak terjerumus memakai narkoba.

Sementara itu, Lurah Paseban M Soleh mengapresiasi kegiatan sosialisasi anti narkoba yang dilakukan para srikandi-srikandi Satpol PP. Ini menjadi motivasi Kelurahan Paseban untuk terlibat memberantas narkoba.

“Mudah-mudahan dengan adanya sosialisasi anti narkoba yang dilakukan para Srikandi Satpol PP dapat memperpendek ruang gerak pengedaran narkoba," tandasnya.