Sudin Bina Marga Jakpus Lakukan Pengecatan Jembatan di Enam Kecamatan

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Salah satu pengecatan jembatan di Jalan Pangeran Jayakarta, Sawah Besar. Foto: pusat.jakarta.go.id

Suku Dinas (Sudin) Bina Marga Kota Administrasi Jakarta Pusat melakukan pengecatan jembatan dengan secara rutin memperbaiki mulut, dan tali air serta fasilitas lainnya.

Demikian dikatakan Kepala Suku Dinas (Kasudin) Bina Marga Kota Administrasi Jakarta Pusat Rakim Sastranegara usai gerebek lumpur di Rawasari, Cempaka Putih, Minggu (14/3).

Menurutnya pasca-hujan beberapa jembatan di wilayah Jakarta Pusat menjadi kotor yang disebabkan percikan dari kendaraan yang melintas.

"Kita melakukan program pengecatan jembatan pasca-hujan karena kotor. Kita lakukan pengecatan ulang agar jembatan kembali bersih, nyaman dipandang, dan indah," katanya.

Selain pengecatan, lanjutnya, petugas juga secara rutin memperbaiki mulut, dan tali air. "Selain pengecatan Satuan Tugas (Satgas) Bina Marga juga benahi mulut dan tali air serta fasilitas lainnya yang secara rutin dilakukan," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Jalan dan Jembatan Sudin Bina Marga Jakarta Pusat, Yudha Catur Suhartanto menambahkan pengecatan jembatan dilakukan di enam wilayah kecamatan Jakarta Pusat.

"Pengecatan ada di Kecamatan Menteng ada enam titik jembatan, Sawah Besar ada dua jembatan, Senen ada tiga jembatan, Johar Baru ada dua jembatan, Gambir ada dua, dan Kecamatan Kemayoran ada empat," ungkapnya.

Terkait selesainya pengecatan jembatan, Yudha menjelaskan, proses pengecatan masih terus berlanjut karena harus mengatur jadwal dengan perbaikan jalan.

"Masih on progress karena harus atur jadwal dengan perbaikan jalan maupun aduan Citizen Relations Management (CRM)," tandasnya. 

 

Kominfotik JP/As