Sudin KPKP Kembali Gelar Pengawasan Keamanan Pangan Terpadu di Lima Pasar

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Sudin KPKP Kota Administrasi Jakarta Pusat melakukan pengawasan keamanan pangan terpadu di Pasar Senen. Foto: Lik

Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (Sudin KPKP) Kota Administrasi Jakarta Pusat melakukan pengawasan keamanan pangan terpadu dari Sektor pertanian, peternakan dan perikanan dengan mengambil sampel bahan pangan segarnya untuk dicek. Selasa (30/3).

Pengambilan sampel yang dilakukan terdiri dari ikan, ayam, sayuran, buah hingga beras untuk menghindari bahan berbahaya seperti, formalin, fluorin, dan residu pestisida.

"Pengawasan keamanan pangan terpadu ini dilakukan di lima pasar yaitu, Pasar Johar Baru, Pasar Senen Blok 3, Pasar Gondangdia, Pasar Cempaka Putih, dan lokasi binaan (Lokbin) Abdul Gani," kata Kepala Suku Dinas (Kasudin) KPKP Kota Administrasi Jakarta Pusat Penty Yunesi Pudyastuti, di Pasar Senen Blok 3.

Penty mengungkapkan, dalam sebulan ini, Sudin KPKP sudah tiga kali melakukan pengawasan pangan di 15 pasar berbeda dan dari hasilnya pun tidak ditemukan kandungan bahan berbahaya.

“Dari lima pasar yang dilakukan pengambilan sampel pada hari ini, hasilnya tidak ada pangan yang mengandung bahan berbahaya," ungkapnya.

Dia juga berharap dari pengawasan keamanan pangan terpadu ini, bahan pangan di pasar tetap terjaga kualitasnya agar masyarakat merasa aman dan nyaman.

"Saya berharap pengawasan pangan tetap terjaga keamanannya, terjamin kualitasnya, stok pangan aman, hingga harganya. Agar masyarakat merasa aman dan nyaman mengkonsumsinya," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Lik