Sudin Nakertrans dan Energi Gelar Sosialisasi Aplikasi Siduda Genit

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Sosialisasi aplikasi Sistem Informasi Dukungan Daya Genset Listrik disingkat Siduda Genit, di Ruang Rapat Sekko I, Lantai 2 Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jumat (10/9). Foto: Firdha PKL

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat melalui Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi menggelar sosialisasi aplikasi Sistem Informasi Dukungan Daya Genset Listrik disingkat Siduda Genit, di Ruang Rapat Sekko I, Lantai 2 Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jumat (10/9).

Kepala Seksi Energi Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi Kota Administrasi Bambang Prayitno mengatakan ada empat fungsi dari aplikasi Siduda Genit ini.

Pertama untuk percepatan permohonan bagi pengguna seperti di kantor kelurahan, kecamatan, dan SKPD yang menggunakan genset saat event Pemkot atau Provinsi. Kedua, dapat mengukur armada genset yang digunakan dalam satu event.

Ketiga, dapat memonitor penggunaan BBM solar untuk armada Sudin Nakertrans dan Energi Kota Administrasi Jakarta Pusat dalam meminimalisir pemborosan bahan bakar.

"Ke empat dapat mempercepat pelaporan PJLP Sudin Nakertrans dan Energi yang sudah ada di aplikasi Siduda Genit," katanya.

Untuk itu, lanjutnya, sosialisasi aplikasi Siduda Genit dilakukan dan langsung diuji coba selama satu bulan ke depan.

"Aplikasi Siduda Genit sudah mulai diuji coba selama satu bulan. Lalu kita akan terus sempurnakan lagi apabila ada masalah dalam jaringan," jelasnya.

"Intinya kita terbuka untuk teman-teman di wilayah apabila camat-lurah meminta dilakukan Bimtek mengenai aplikasi Siduda Genit ini kami siap," imbuhnya.

Bambang juga berharap aplikasi Siduda Genit ini dapat digunakan di seluruh wilayah kota.