Sudin Nakertrans dan Energi Jakpus Gelar Pelatihan Satpam

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi (Nakertrans) dan Energi Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) menggelar pelatihan satuan pengamanan (satpam), di halaman Gedung Blok C, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat. Foto: Shabrina Saraswati

Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi (Nakertrans) dan Energi Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) menggelar pelatihan satuan pengamanan (satpam), di halaman Gedung Blok C, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Jumat (26/11).

Kasudin Nakertrans dan Energi Kota Administrasi Jakarta Pusat Fidiyah Rokhim menerangkan, para peserta pelatihan ini merupakan gabungan peserta dari lima wilayah kota. Sementara untuk peserta dari Jakarta Pusat berjumlah 25 orang dari delapan kecamatan.

“Anggaran pelatihan ini menggunakan dana APBD Sudin Nakertrans Kota Administrasi Jakarta Pusat. Pelatihan ini juga merupakan realisasi usulan pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang),” ungkapnya.

Fidiyah menjelaskan, rangkaian pelatihan satpam ini dimulai dengan pemeriksaan kesehatan dan tes swab. Setelah tes kesehatan para peserta akan dilatih selama 15 hari ke depan, mulai dari pelatihan di dalam ruangan hingga di luar ruangan.

“Pelatihan ini dilakukan dalam rangka menuntaskan dan mengurangi pengangguran di wilayah Jakarta Pusat,” paparnya.

Nantinya, lanjut Fidiyah, para peserta pelatihan ini akan disalurkan pada beberapa perusahaan rekanan yang membuka lowongan kerja satpam.