Sudin Nakertrans dan Energi Siapkan Delapan Genset Bantu Korban Bencana

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Pemeriksaan rutin kesiapan genset. Foto: H. A. Daelani

Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi (Nakertrans) dan Energi Kota Administrasi Jakarta Pusat menyiapkan delapan unit genset untuk pasokan energi listrik di titik pengungsian saat terjadi bencana.

Kepala Sudin Nakertrans dan Energi Kota Administrasi Jakarta Pusat Fidyah Rokhim mengatakan, pihaknya memiliki delapan unit genset dengan daya kapasitas bervariasi mulai dari 10 KVA dua unit, 12.5 KVA dua unit, 80 KVA dua unit, dan100 KVA dua unit.

"Kondisi genset seluruhnya dalam kondisi baik dan siap digunakan di lokasi pengungsian," kata Fidyah didampingi Kepala Seksi Energi Sudin Nakertrans dan Energi Kota Administrasi Jakarta Pusat Bambang Prayitno, Selasa (16/11).

Menurutnya, genset tersebut nantinya digunakan bukan untuk menghidupkan lampu di rumah warga di lokasi bencana baik kebakaran maupun banjir, melainkan untuk penerangan di posko darurat.

"Jadi kita suplai pasokan listrik untuk tenda pengungsian kita cukupi. Termasuk penerangan di tenda pengungsian dan tempat pengungsian saat banjir atau kebakaran," ungkapnya.

"Kita pasti mendukung pasokan energi listrik di titik pengungsian apabila terjadi banjir di lokasi tersebut," tegas Fidyah.