Sudin Parekraf Jakpus Monitor Hibah Bantuan Langsung Tunai

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Sudin Parekraf Kota Administrasi Jakarta Pusat memonitor laporan dana hibah BLT di salah satu restoran. Foto: pusat.jakarta.go.id

Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) melakukan monitoring di hotel dan restoran terkait dana hibah Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif.

Kepala Seksi Industri dan Ekonomi Kreatif Endang Suryantini menerangkan, ada enam hotel, satu resto, dan satu tour and travel yang dimonitor pihaknya di wilayah Jakpus. Dalam monitoring ini untuk memastikan pihak hotel, restoran, dan travel menyampaikan laporan pemberkasan dana hibah BLT Kementerian Parekraf.

“Jadi kita mengingatkan para oengelola untuk menyampaikan laporan pemberkasan dana hibah BLT kepada Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Selasa (23/2).

Selain itu, lanjut Endang, pihaknya juga melakukan pengawasan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro di hotel, restoran, dan tour and travel. Sekaligus penerapan protokol kesehatan.

“Kita juga memastikan apakah usaha pariwisata sudah menjalankan protokol kesehatan sebagaimana ketentuan yang berlaku serta sudah tertib administrasi atau belum,” tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL