Sudin PPAPP Jakpus Gelar Bazar Live Selling

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Sudin PPAPP gelar bazar live selling. Foto: pusat.jakarta.go.id

Sudin Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Jakarta Pusat (Jakpus) menggelar bazar Live Selling.

Bazar tersebut berlangsung di aula Kantor Sudin PPAPP Jalan Percetakan Negara No 255, Kelurahan Rawasari, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (11/11).

Kegiatan ini dibuka langsung Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah.

Ucu mengatakan, di masa pandemi Covid-19 yang paling berdampak adalah perekonomian masyarakat. Di mana keluarga yang menjadi tombak PKK ikut terdampak. Apalagi wilayah Jakarta merupakan poros perekonomian nasional.

Ia mengapresiasi langkah Sudin PPAPP yang mebuat bazar untuk para Jakpreneur. "Saya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Sudin PPAPP ini, karena dapat menumbuhkan kembali semangat Jakpreneur maupun usaha kecil di Jakarta Pusat,” ungkapnya.

Di masa penerapan PPKM level 1 ini, lanjut Ucu, perekonomian bangsa mulai naik. Sehingga TP PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat mengharapakan para pelaku usaha kecil seperti Jakpreneur maupu Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) bisa semangat dan kembali mengiatkan ekonomi.

"Tetap semangat untuk calon pengusaha Jakpus. Kasus Covid-19 sudah menurun mari kita bangkitan geliat perekonomiannya,” ajak Ucu bersemangat.

Di tempat yang sama, Kasudin PPAPP Kota Administrasi Jakarta Pusat Eny Rosianingsih mengatakan, peserta bazar ini adalah UP2K PKK dan Jakpreneur binaan Sudin PPAPP.

Menurutnya penyelengaraan bazar live selling ini diadakan guna memasarkan produk secara virtual di masa pandemi. Selain menghindari kerumunan, pembeli juga tidak perlu repot datang ke lokasi.

“Jadi memudahkan transaksi calon pembeli karena tidak perlu repot-repot datang melainkan bisa pesan online saat live selling berlangsung,” tandasnya.