Sudin SDA Jakpus Segera Tempatkan 10 Pompa Keliling Baru

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kota Administrasi Jakarta Pusat Abdul Rauf Gofar. Foto: Malik Maulana

Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kota Administrasi Jakarta Pusat Abdul Rauf Gofar mengatakan, akan segera menempatkan 10 pompa mobile atau keliling yang baru di beberapa lokasi prioritas penanganan genangan.

Hal ini diungkapkannya usai Rapimgub persiapan menghadapi musim hujan dan fenomena La Nina secara virtual, di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (16/12).

Menurutnya, untuk antisipasi musim penghujan ini lima pompa keliling baru hasil pengadaan sudah tersedia. Ditambah, Sudin SDA mendapatkan  dari Dinas SDA sebanyak lima unit.

“Kita sudah cek, dan akan kita tempatkan di beberapa lokasi. Kita sudah siapkan landasannya. Kita prediksi akhir bulan selesai kami tempatkan,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Abdul Rauf, pihaknya juga terus melakukan pengerukan di beberapa lokasi seperti, Kanal Banjir Barat, dan Kali Krukut. Sementara untuk Kali Sentiong pengerukan sudah 100% rampung.

Sementara itu, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menginstruksikan agar pompa baru Sudin SDA ditempatkan di lokasi rawan genangan seperti kawasan Abdul Jalil, Karet Tengsin, dan Pasar Baru. “Ditambah di titik-titik prioritas di kawasan Jalan Sentul,” katanya.