Sudin SDA Kuras Saluran di Jalan Serdang Baru RW 05

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

SDA Kecamatan Kemayoran melakukan pengurasan saluran air. Foto: pusat.jakarta.go.id

Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Kecamatan Kemayoran melakukan pengurasan saluran air sekaligus memperbaiki bak kontrol yang rusak, di Jalan Serdang Baru RW 05 Kelurahan Cempaka Baru.

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) SDA Kecamatan Kemayoran Supriyadi mengatakan, pekerjaan pengurasan saluran di Jalan Serdang Baru RW 05 sudah mencapai 18 persen.

"Pekerjaan pengurasan saluran tersebut sudah dimulai sejak kemarin (1 September 2021), hingga hari ini panjang saluran yang sudah dikuras mencapai 22 meter (18 persen pengerjaan) dari total 122 meter yang akan dikerjakan,” jelas Supriyadi saat dikonfirmasi, Kamis (2/9).

Lebih lanjut, Supriyadi menerangkan, pengurasan saluran air mencapai 122 meter, dimensi 120 cm x 80 cm dengan ketinggian lumpur (sedimen) 60 cm. Pengurasan ini dilakukan menidaklanjuti usulan warga melalui Musrenbang tahun 2020.

"Pekerjaan pengurasan saluran dan perbaikan bak pengontrol melibatkan sembilan orang Satgas Kecamatan dengan menggunakan peralatan manual seperti cangkul, bodem, breaker, genset, linggis, ember, satu unit mobil panther, dan dump truck. Jika tidak ada halangan, pekerjaan pengurasan saluran akan selesai dalam waktu dekat,“ imbuhnya. (As)