Tali Air di Jalan Kesehatan Dikuras dan Diperbaiki

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Perbaikan dan pengurasan tali air oleh Satgas Bina Marga. Foto: pusat.jakarta.go.id

Satuan Tugas (Satgas) Suku Dinas Bina Marga Kecamatan Gambir melakukan pengurasan dan perbaikan dinding tali air, di sepanjang Jalan Kesehatan, Kelurahan Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Kasatgas Sudin Bina Marga Kecamatan Gambir Guruh W Pramayudha mengatakan, pengurasan tali air guna memperlancar aliran air dari badan jalan menuju ke saluran penghubung (PHB) kesehatan.

"Ada 20 titik tali air yang dikuras, dikarenakan banyaknya sampah daun dan pasir yang menumpuk sehingga mampet," kata Guruh saat dikonfirmasi, Senin (10/5).

Selain itu, lanjut Guruh, pihaknya juga memperbaiki sejumlah dinding tali air yang rusak karena pecah atau melesek kedalam, sehingga air tidak mengalir dengan baik.

"Pengurasan dan perbaikan tali-tali air ini dilakukan untuk memaksimalkan aliran air dari permukaan jalan menuju saluran, agar saat hujan lebat tidak ada genangan di badan jalan," ujarnya.

Guruh mengungkapkan, pengurasan dan perbaikan tali-tali air sudah berjalan selama dua minggu dengan menerjunkan enam orang petugas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Mudah-mudahan dengan pengurasan dan perbaikan tali-tali air di Jalan Kesehatan tidak ada genangan," imbuhnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day