Tali Air di Kawasan Menteng Diperbaiki dan Dibersihkan Satpel Bina Marga

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Satpel Bina Marga Kecamatan Menteng membersikan tali air. Foto: pusat.jakarta.go.id

Tali air di kawasan Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat yang meliputi Jalan Cikini Raya, Teuku Cik Ditiro, Latuharhary, Arief Rachman Hakim, dan Jalan Solo diperbaiki dan dibersihkan petugas Suku Dinas (Sudin) Bina Marga Kecamatan Menteng.

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Sudin Bina Marga Kecamatan Menteng Bogi Widiatmaji mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan perbaikan dan pembersihan tali-tali air yang berada di lima lokasi jalan di kawasan Menteng.

“Ada 101 titik tali air yang kami bersihkan dan diperbaki yakni, di Jalan Cikini Raya ada 73 titik, Jalan Teuku Cik Ditiro ada 13 titik, Jalan Latuharhary ada delapan titik, Jalan Arief Rachman Hakim ada lima titik dan di Jalan Solo ada dua titik,” kata Bogi, Jumat (17/9).

Menurutnya, pembersihan dan perbaikan tali air untuk memaksimalkan aliran air dari permukaan jalan menuju saluran, supaya tidak ada genangan di badan jalan saat hujan lebat.

“Di lima lokasi tersebut, petugas mendapati sejumlah tali air yang tersumbat oleh kotoran sampah maupun lumpur. 12 Satgas Bina Marga Kecamatan Menteng dikerahkan dalam kegiatan ini,” ungkap Bogi.

Bogi menambahkan, pihaknya secara rutin membersihkan dan memperbaiki tali air khususnya di lokasi rawan genangan.