Tanggal 16, 17, dan 18 Juni 2021 Vaksinasi Covid-19 di Kemayoran Kembali Digelar

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

vaksinasi dinamis berbasis DKI Jakarta. Foto: pusat.jakarta.go.id

Kelurahan Kemayoran, terus melakukan vaksinasi dinamis berbasis DKI Jakarta untuk orang lanjut usia (lansia), usia 18-50 tahun ke atas, dan RW permukiman padat penduduk.

Lurah Kemayoran Rachmat Fajar mengatakan, sejak dilakukan vaksinasi dinamis berbasis DKI Jakarta dua hari lalu yakni Kamis (10/6) dan Jumat (11/6) sebanyak 415 warga telah menerima vaksinasi Covid-19 pada tahap pertama.

"Antusias warga yang ingin divaksin di wilayahnya cukup tinggi, ini dibuktikan dua hari pelaksanaan vaksinasi usia 18-59. Warga yang hadir untuk divaksin mencapai ratusan," kata Fajar saat dikonfirmasi, Senin (14/6).

Dia mengungkapkan, jumlah warga usia 18-59 tahun yang sudah menerima vaksin sebanyak 415 orang, sedangkan yang gagal divaksin akibat tense darah tinggi dan kolestrol sebanyak 20 orang

"Vaksinasi berlangsung di RPTRA Bandar Kemayoran, adapun jenis vaksin yang diberikan yaitu AstraZeneca," jelas Fajar.

Dia menambahkan, pelaksanaan vaksinasi dinamis berbasis DKI Jakarta dilakukan secara bergiliran di tiap kelurahan, makanya untuk hari ini vaksinasi di wilayahnya tidak ada, dan akan ada pada tanggal 16, 17, dan 18 Juni 2021 mendatang.

Fajar juga mengajak warga Kemayoran yang usianya 18-59 tahun untuk ikut serta menjalani vaksinasi Covid-19, hal ini guna memutus mata rantai penyebarannya.

"Ayo, warga masyarakat Kemayoran ikut vaksinasi Covid-19, sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam upaya menghentikan penyebaran virus Corona," tandasnya. (As)


Kominfotik JP/Day