Tekan Laju Penyebaran Covid-19, Gulkarmat Jakpus Gencarkan Penyemprotan dan Sosialisasi

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Ilustrasi. Foto: H. A. Daelani

Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kota Administrasi Jakarta Pusat dalam menekan laju peningkatan penyebaran Covid-19 terus berupaya melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan sosialisasi.

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Gulkarmat Kota Administrasi Jakarta Pusat Asril Rizal mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan terus dilakukan di ruang publik termasuk kantor instansi pemerintahan seperti, kelurahan dan kecamatan.

"Selama ada permintaan, kami (Sudin Gulkarmat Kota Administrasi Jakarta Pusat) akan segera melakukan penyemprotan cairan baik di gedung perkantoran maupun pemerintahan," katanya saat dikonfirmasi, Selasa (22/6).

Selain itu, lanjutnya, sosialisasi dalam penerapan protokol kesehatan juga terus digencarkan melalui toa yang terdapat di Kendaraan Dinas Operasional (KDO) Gulkarmat serta lewat toa musala dan masjid.

"Sosialisasi penerapan protokol kesehatan terus kita lakukan di tiap sektor wilayah keliling lingkungan pemukiman serta melalui toa musala dan masjid di sekitar lingkungan," jelasnya.

Asril mengungkapkan, petugas Gulkarmat Kota Administrasi Jakarta Pusat juga melaksanakan pemulasaran jenazah Covid-19.

"Tugas petugas Gulkarmat dalam pemulasaran jenazah adalah mendukung penyemprotan disinfektan di sekitar area rumah atau jenazah Covid-19," ungkapnya.