Terkait Perbaikan Layanan Bansos, Adminkesra Minta Sudin Sosial Telusuri Data Warga

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Adminkesra) M Fahmi. Foto: Shabrina Saraswati

Guna memberikan perbaikan pelayanan pada masyarakat terkait penyaluran bantuan sosial (Bansos) dari Kementerian Sosial, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Adminkesra) Setko Jakarta Pusat M Fahmi meminta kepada Suku Dinas Sosial agar dapat menelusuri data warga.

Fahmi menerangkan, Sudin Sosial Kota Administrasi Jakarta Pusat saat ini tengah memonitor data warga penerima bansos di lapangan. Sebab, data penerima bansos dari Kementerian Sosial sering kali tidak sesuai by name by addreses.

“Jadi ini yang dikerjakan Sudin Sosial Kota Administrasi Jakarta Pusat bekerja sama dengan Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) untuk memastikan penerima bansos beralamat di RT/RW yang akurat,” ungkapnya saat ditemui di Ruang Rapat Sekko I, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (8/11).

Fahmi mengatakan, pihaknya akan terus berupaya melakukan perbaikan pelayanan bagi masyarakat terkait penyaluran bansos ini.

Terkait bansos dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sendiri, menurutnya sejauh ini tidak ada kendala. “Kalau untuk bansos dari DKI Jakarta sudah clear. Sementara untuk bansos Kementerian Sosial masih berproses,” tandasnya.