Terkait Percepatan Vaksinasi, Wali Kota Terima Audiensi dengan Yayasan Turun Tangan

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menerima audiensi dengan Yayasan Turun Tangan dan Satgas Perkumpulan Relawan Tanah Air terkait persiapan pelaksanan vaksinasi Covid-19. Foto: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menerima audiensi dengan Yayasan Turun Tangan dan Satgas Perkumpulan Relawan Tanah Air terkait persiapan pelaksanan vaksinasi Covid-19 yang akan berlangsung di wilayah Kecamatan Cempaka Putih.

Pertemuan ini berlangsung di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (18/10).

Eti Perwakilan dari Yayasan Turun Tangan mengatakan, pertemuan ini untuk melakukan kolaborasi dalam rangka percepatan cakupan vaksinasi di wilayah Jakarta Pusat.

"Pelaksanan vaksin nanti akan ada di tiga titik wilayah Kecamatan Cempaka Putih di tiga kelurahan yaitu, Cempaka Putih Timur, Cempaka Putih Barat, dan Rawasari," jelasnya.

Kegiatan ini, lanjutnya, akan berlangsung pada tanggal 23 Oktober 2021 pukul 18.00 dan rencananya akan dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. "Jenis vaksinasi ialah Sinovac dan Pfizer dengan target 500 orang tervaksin," jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma sangat mendukung kegiatan dalam rangka percepatan cakupan vaksinasi.

Dhany menambahkan, pendekatan vaksinasi sudah harus bergeser ke pendekatan gerai. Artinya pelayanan yang didekatkan ke masyarakat.

"Wilayah Kecamatan Cempaka Putih sudah hampir mencapai angka 80 persen warga tervaksin 20 persen lagi yang perlu kita optimalkan untuk mencapai herd immunity," jelasnya.

Menurutnya, selain vaksinasi nanti juga diberikan sosialisasi mengenai informasi vaksin dan penjemputan peserta vaksin.

"Rencana vaksinasi di tanggal 23 Oktober 2021 akan bertempat di RPTRA Anggrek atau RPTRA Matahari Cempaka Putih Timur, Sekolah Satria Cempaka Putih Barat, dan SDN 05 Rawasari," tandasnya.