Tiga Pilar Kelurahan Gelora Pantau Sentra Vaksinasi Massal di Senayan City

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Lurah Gelora melakukan peninjauan vaksinasi Covid-19 di Senayan City. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jajaran tiga pilar Kelurahan Gelora melakukan pemantauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi warga usia 18 tahun ke atas, di Mall Senayan City, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Peninjauan tersebut dipimpin langsung Lurah Gelora Nurul Huda didampingi Manajer Humas Senayan City Leonardo, Kamis (17/6).

Lurah Gelora Nurul Huda mengatakan, mengapresiasi kegiatan sentra vaksinasi massal kepada warga berusia 18 tahun ke atas yang digelar Senayan City berkolaborasi UOB, dan Rumah Sakit OMNI.

"Vaksinasi massal Ini merupakan langkah yang sangat baik sekali dalam mendukung pemerintah menuju Indonesia yang sehat, aman, dan nyaman," kata Nurul di lokasi.

Apalagi dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19, lanjutnya, protokol kesehatan yang diterapkan pengelola Senayan City telah memenuhi standar. Setiap peserta vaksinasi yang masuk harus mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

"Saya berharap warga masyarakat dapat memanfaatkan layanan vaksinasi yang ada di Senayan City. Layanan vaksinasi ini tidak hanya melayani warga DKI Jakarta saja tapi warga luar DKI," ucapnya.

Sementara itu, Manejer Humas Senayan City Leonardo menambahkan, vaksin ini gratis bagi masyarakat umum untuk usia 18-59 tahun. Pihaknya bekerja sama dengan UOB didukung Dinas Kesehatan DKI Jakarta, OMNI Group, dan EMC Group.

"Kegiatan vaksinasi Covid-19 melibatkan 60 tenaga kesehatan dengan target 3.000 peserta dan berlangsung selama empat hari mulai tanggal 16 sampai 19 Juni 2021. Hari ini merupakan hari kedua pelaksanaan vaksinasi," jelasnya. 

Menurutnya, animo masyakarat untuk ikut menjalani vaksinasi Covid-19 cukup tinggi, ini dibuktikan selama dua hari pelaksanaan Covid-19 di Senayan City mencapai 90 persen warga telah menerima vaksin.

Dia juga berharap bagi warga yang telah menerima vaksinasi Covid-19 tetap menerapkan protokol kesehatan terutama 5M. Sedangkan yang belum menjalani vaksin agar segera divaksin.

"Bagi Warga non DKI Jakarta jika ingin vaksin supaya membawa surat domisili tempat tinggal atau membawa surat pengantar dari tempat kerja di DKI Jakarta," tandasnya.