Tiga Pilar Monitor PPKM Skala Mikro di Zona Kuning

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Tiga pilar monitor PPKM memasuki pemukiman warga. Foto: Lik

Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi bersama Kapolres Kombes Pol Hengki Haryadi, dan Dandim 0501/JP BS Kolonel Inf Luqman Arief melakukan monitoring Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro, di zona kuning RW 01 Kwitang dan RW 06 Galur, Rabu (17/2).

Dalam kegiatan monitoring PPMK ini Plh Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat juga meninjau korban terdampak Covid-19 dan memberikan bantuan sosial berupa sembako.

Bendera kuning juga dipasang sebagai aksi simbolis untuk mengingatkan warga agar disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Plh Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi mengatakan, wilayah RW 01 Kwitang dan 06 Galur sudah masuk zona kuning ini berkat dari kerja sama tiga pilar serta warga untuk lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Jadi kita tiga pilar berusaha menekan target bulan ini semua wilayah Jakarta Pusat hijau. Untuk itu, kita memonitor pelaksanaan PPKM di pemukiman warga agar lebih disiplin dalam penerapan protokol kesehatan," katanya di lokasi.

Di tempat yang sama, Dandim 0501/JP BS Kolonel Inf Luqman Arief menambahkan, mengatasi Covid-19 bukan hanya dari pemerintah saja melainkan dari segenap lapisan masyarakat dalam bertanggung jawab memutus penyebarannya.

"Kita (tiga pilar) bersama dengan masyarakat bertanggung jawab untuk mengatasi Covid-19 agar wilayah Jakarta Pusat bisa sepenuhnya hijau," tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi menjelaskan, di masa pandemi Covid-19 ini masyarakat bukan hanya sebagai objek tetapi subjek dalam melakukan pengawasan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi) di mulai dari Tingkat RT.

"5M itu merupakan pergerakan yang penting dan Alhamdulillah sekarang sudah mulai meningkat hijaunya dan Insyaallah ke depan dengan kita bersama-sama akan bisa mengakhiri pandemi ini khususnya di wilayah Jakarta Pusat," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Lik