Tinjau Kerja Bakti Gerebek Lumpur, Irwandi Minta Warga Cideng Jaga Kebersihan Lingkungan

Reporter: Lailatul Farha PKL | Editor: Andreas Pamakayo

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) Irwandi memonitor kerja bakti gerebek lumpur di RW 03 Kelurahan Cideng. Foto: Annisa Qurrotul Aini

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) Irwandi memonitor kerja bakti gerebek lumpur di RW 03 Kelurahan Cideng, Kecamatan Gambir, Minggu (26/12).

Dalam kesempatan ini, Irwandi melakukan pengecekan beberapa saluran air yang ada di lokasi. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi adanya endapan lumpur yang sering terjadi di kawasan tersebut.

Menurutnya, kawasan perumahan Cideng ini cukup bagus dan bersih, namun memang masih ada endapan lumpur di saluran. Dikhawatirkan bila terjadi hujan aliran air akan tersumbat dan berdampak pada warga.

Selain itu, lanjutnya, dilakukan pemangkasan beberapa pohon yang mulai tinggi untuk menghindari terjadinya pohon tumbang pada musim penghujan ini.

“Kebetulan di sini daerahnya bagus ya, cuma memang banyak endapan lumpur. Selain itu, kita juga melakukan pemangkasan pohon, agar jangan sampai ketika turun hujan disertai angin kencang pohonnya tumbang," ungkapnya.

Meski demikian, kata Irwandi, sejauh ini kawasan RW 03 Kelurahan Cideng aman dan tidak terdampak banjir. Ia juga berharap warga tetap menjaga kebersihan dan ketertiban lingkungan.

“Kita berharap warga tetap menjaga kebersihan dan ketertiban, bagaimanapun juga daerah sini tidak banjir, aman, dan bersih” katanya.

Irwandi menambahkan, nantinya akan ada kerja bakti dan gerebek lumpur di seluruh RW yang akan disisir perkecamatan dan kelurahan untuk mengantisipasi adanya genangan yang dapat menyebabkan banjir.