TP PKK Berkolaborasi dengan KPKP Gelar Pelatihan Memasak Olahan Ikan

Reporter: Shabrina Saraswati | Editor: Andreas Pamakayo

TP PKK berkolaborasi dengan Sudin KPKP menggelar pelatihan memasak olahan ikan. Foto: Annisa Qurrotul Aini

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Administrasi Jakarta Pusat berkolaborasi dengan Suku Dinas (Sudin) Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) menggelar pelatihan memasak pengolahan hasil perikanan di RPTRA Borobudur, Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Rabu (27/10).

Kegiatan yang berlangsung secara online dan offline ini diikuti para kader PKK, Jakpreneur, dan warga setempat.

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah mengatakan, kegiatan kolaborasi antara TP PKK dengan Sudin KPKP Jakarta Pusat ini merupakan program dari TP PKK Pokja 3.

"Jadi Pokja 3 PKK itu mengedepankan ketahanan pangan. Nah di sini KPKP bekerja sama dengan Cedea akan memasak makanan kreatif, yaitu memberikan menu yang tidak hanya sehat tapi enak dan menarik," ucapnya.

Ucu juga berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan gizi yang bagus melalui memasak. "Mudah-mudahan PKK yang ujung tombaknya sampai ke bawah bisa memberikan gizi yang bagus, salah satunya dengan memasak olahan ikan," katanya.

Di tempat yang sama, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menyambut baik kegiatan ini memasak olahan ikan ini. "Mudah-mudahan saja ini bermanfaat bagi kita semua khususnya dalam melakukan olahan hasil ikan yang lebih kreatif, dinamis, dan unik," katanya.

Sementara itu, Kepala Sudin KPKP Kota Administrasi Jakarta Pusat Penty Yunesi mengatakan, peserta yang mengikuti pelatihan secara online sudah melebihi dari target awal.

"Alhamdulillah melebihi target. Targetnya 200 peserta dan saat ini yang online sudah sebanyak 339 peserta dan peserta offline ada sebanyak 26 peserta," ujar Penty.