Trotoar di Wilayah Jakpus Akan Rutin Dipantau Petugas

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus), Dhany Sukma. Foto: Nis

Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus), Dhany Sukma meminta jajaran Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) menjaga kawasan trotoar yang sudah dibangun Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sesuai dengan fungsinya.

Hal ini diungkapkannya, saat melakukan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu, (9/6).

Menurutnya, kawasan trotoar harus betul-betul dijaga pemanfaatanya untuk pejalan kaki sehingga mendorong warga menggunakan transportasi publik. Guna mengurangi kemacetan di DKI Jakarta.

“Kita ingin memastikan ruang ketiga benar-benar bisa dimanfaatkan seperti tujuan awalnya membangun sarana bagi pejalan kaki, saraana interaksi sosial warga yang mau memanfaatkan transportasi. Jangan sampai, trotoar justru dimanfaatkan parkir liar dan Pedagang Kaki Lima (PKL)," ungkapnya.

Dhany menginstruksikan pada jajaran UKPD untuk melakukan tindakan, sehingga trotoar maupun jalur disabilitas tidak dimanfaatkan pihak lain. Petugas juga perlu melakukan pemantauan rutin di kawasan trotoar untuk melakukan pengamanan. Seperti di kawasan trotoar sepanjang Sudirman-Thamrin, serta terowongan Kendal.

“Pemantauan ini harus dirutinkan, petugas bisa saja melakukan pemantauan rutin di trotoar untuk memastikan apa yang sudah disiapkan Pemprov DKI Jakarta bisa dijaga dengan baik,” tegasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL