Trotoar Sepanjang Jalan Sabang Dibersihkan

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Pembersihan trotoar di sepanjang Jalan Sabang. Foto: pusat.jakarta.go.id

Kelurahan Kebon Sirih bersama Paguyuban Pengusaha Sabang, dan warga melakukan kerja bakti di sepanjang Jalan H Agus Salim (Sabang), Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (28/2) kemarin.

"Kerja bakti kita lakukan agar pedestrian atau trotoar lebih kinclong sehingga kelihatan bersih, asri, dan cantik," kata Lurah Kebon Sirih Samsul Marif saat dikonfirmasi, Senin (1/3).

Ia mengungkapkan trotoar sisi bagian kiri dan kanan di sepanjang Jalan Sabang itu dibersihkan dengan sabun deterjen dan disikat setelah disemprot air dari mobil pemadam kebakaran.

"Bersih-bersih pedestrian atau trotoar demi menjaga kebersihan dan kenyamanan warga serta pejalan kaki," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Pengusaha Sabang Hj Ganefo Dewi Sutan mengapresiasi kegiatan kerja bakti membersihkan trotoar yang dilakukan di sepanjang Jalan Sabang.

"Tidak hanya kemarin saja, kami akan berkerja sama dengan Kelurahan Kebon Sirih untuk melakukan kerja bakti paling tidak dalam satu bulan dua atau satu kali," ucapnya.

Untuk diketahui, sedikitnya 100 orang dilibatkan membersihkan trotoar yang terdiri dari anggota PPSU, Pedagang Kaki Lima, petugas Sumber Daya Air, Bina Marga, Gulkarmat, Dishub, Satpol PP, Pertaman dan Hutan Kota, RT/RW, dan warga. (As)

 

Kominfotik JP/Day