Upacara Hari Pahlawan, Wali Kota: Semangat Berjuang Keluar dari Krisis Ekonomi

Reporter: Farandy Purba  | Editor: Andreas Pamakayo

Upacara dalam rangka peringatan Hari Pahlawan tahun 2021. Foto: Malik Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma memimpin upacara dalam rangka peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 yang berlangsung secara offline di Halaman Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (10/1).

Dalam kesempatan memperingati Hari Pahlawan, Dhany mengajak seluruh pihak untuk menghormati jasa dan pengorbanan para pahlawan yang telah berjuang.

"Melalui peringatan Hari Pahlawan tahun 2021, marilah kita bersama-sama bahu membahu dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab serta penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan, memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing," ucap Dhany saat membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia. 

"Tentunya melalui momentum peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 ini, marilah kita jadikan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di setiap langkah yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi. Setiap orang bisa menjadi pahlawan di bidang apapun dan bahkan bisa menjadi pahlawan bagi ekonomi keluarganya dan komunitasnya," katanya.

Dhany menjelaskan, untuk konteks saat ini di masa pandemi dan setelah masa pandemi tentu perjuangan kita menjadi lebih berbeda, yaitu lebih banyak pada bagaimana meningkatkan kemampuan ekonomi masyarakat sekaligus juga me-recovery dan juga tetap menjaga kesehatan.

"Untuk itu kata kunci yang harus kita kedepankan adalah semangat perjuangan dalam rangka kita keluar dari krisis ekonomi selama masa pandemi Covid-19, melalui kegiatan ini mari kita bangkit menuju kehidupan yang lebih baik lagi," tutupnya.