Usai Mudik Puluhan Warga Cideng di Tes Antigen

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Warga Kelurahan Cideng mengikuti swab antigen di halaman parkir ITC Roxy. Foto: pusat.jakarta.go.id

Puluhan warga Kelurahan Cideng yang baru kembali dari mudik, mengikuti tes antigen yang digelar Tim Gugus Tugas Covid-19 Puskesmas Gambir, Jakarta Pusat, Senin (17/5).

Lurah Cideng Agus Aripianto mengatakan, bersama pengurus RT/RW langsung memberikan  sosialisasi dan mengajak warga yang baru kembali mudik untuk melakukan tes antigen di posko Covid-19.

"Alhamdulilah, ada 28 warga yang baru kembali dari kampung halaman mendatangi posko Puskesmas Gambir di halaman parkir ITC Roxy Mas untuk melakukan tes antigen," ujar Agus Aripianto.

Dia mengungkapkan, tes antigen bagi warga yang baru kembali mudik ini tidak dikenakan biaya alias gratis. Hal ini dilakukan agar warga tidak beralasan engan melakukan tes antigen.

"Jadi, tidak ada alasan warga yang pulang mudik tidak mengikuti aturan pemeriksaan tes antigen guna memastikan tidak terpapar Covid-19," ungkapnya.

Agus menambahkan, pengurus RT/RW se-Kelurahan Cideng juga telah diminta mendata warga yang baru kembali dari kampung halaman melalui aplikasi data warga Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil DKI Jakarta. (As)

 

Kominfotik JP/NEL