Vaksinasi Covid-19 AstraZeneca, Kasudin Kesehatan: Aman dan Halal

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Vaksinasi Covid-19 AstraZeneca. Foto: Lik

Suku Dinas (Sudin) Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Pusat tengah fokus melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 yang terus dilakukan baik dengan cara jemput bola, lokasi dinamis, hingga perluasan segmentasi

Kasudin Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Pusat Erizon Safari menerangkan, percepatan vaksinasi saat ini terus dilakukan.

Menurutnya, isu hoax di tengah masyarakat mengenai vaksinasi Covid-19 jenis AstraZeneca ini membuat masyarakat khawatir. Sehingga diperlukan sosialisasi positif dari pihak Puskesmas dan kelurahan setempat pada warga masyarakat.

“Kita harus yakinkan masyarakat yang khawatir mengenai vaksin ini. Perlu ada sosialisasi positif bahwa vaksin ini aman dan halal,” ungkapnya, di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (7/6).

Erizon menambahkan, jumlah vaksin yang ditargetkan untuk wilayah Jakpus sebanyak 1.200 vaksin perhari untuk satu kelurahan. Namun hal tersebut baru merupakan target awal, bisa jadi jumlah vaksin tersebut bisa digunakan untuk mem-back up wilayah lain.

“Itu kan target, bisa jari kita back up wilayah lain. Atau bisa jadi jatah kita diambil untuk wilayah lain,” katanya.

Meski begitu, lanjut Erizon pihaknya terus melakukan perluasan segmentasi vaksinasi Covid-19 untuk kelompok usia pra-lansia (50-59 tahun).

“Dari lansia ke kelompok pra-lansia itu kan sudah perluasan, RW Kumuh dan RW Rentan dengan zonasi bisa kita berikan vaksinasi,” tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL