Vaksinator Terbatas, Kelurahan Duri Pulo Rekrut Tenaga Medis Klinik

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Plt Lurah Duri Pulo Tjatur Djoko Sabardianto (kanan). Foto: pusat.jakarta.go.id

Satuan Tugas (Satgas) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPMK) Kelurahan Duri Pulo mengrekrut tenaga medis yang berkerja di klinik sebagai vaksinator.

Plt Lurah Duri Pulo Tjatur Djoko Sabardianto mengatakan, mulai hari ini sedang melakukan pendataan tenaga medis yang bekerja di klinik yang ada di wilayah Kelurahan Duri Pulo.

"Pengrekrutan tenaga medis ini nantinya sebagai petugas vaksinasi di wilayah Duri Pulo dalam rangka meningkatkan cakupan vaksinasi bagi usia 12-17 tahun, sebelum bertugas sebagai petugas vaksinasi para tenaga medis akan dilatih terlebih dahulu oleh Puskesmas Kecamatan," jelas Tjatur didampingi Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Duri Pulo Samso, Rabu (7/7).

Menurutnya, partisipasi klinik untuk menyiapkan tenaga medisnya sebagai petugas vaksinasi sangat diperlukan, karena petugas vaksinasi terbatas.

"Ini dilakukan karena ketersedian petugas vaksinasi terbatas, sementara target yang diharapkan 1.000 warga setiap hari. Kami sangat mengharapkan partisipasi dan bantuan tenaga medis dari klinik agar dapat merealisasikan target tersebut," tuturnya.

Tjatur Djoko mengungkapkan, pihak klinik hanya menyediakan tenaga medis sebagai sukarelawan untuk menjadi petugas vaksinasi, sedangkan perlengakapan dan bahan vaksinasi nantinya akan dipenuhi oleh pihak kesehatan.

"Mudah-mudahan dengan adanya tim sukarelawan dari klinik vaksinasi bagi usia 12-17 tahun di wilayah Duri Pulo bisa mencapai target," tandasnya.