Wakil Wali Kota Hadiri Donor Darah di Gedung Joang 45

Reporter: Malik Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Donor darah di Gedung Joang 45, Jalan Menteng Raya. Foto: Malik Maulana

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi menghadiri donor darah, di Gedung Joang 45, Jalan Menteng Raya No 31 RT 01 RW 10, Kelurahan Kebon Siri, Kecamatan Menteng, Kamis (28/10).

Kegiatan Donor Darah ini merupakan acara memperingati Hari Sumpah Pemuda yang dirayakan oleh salah satu partai dengan menggelar donor darah yang bekerja sama dengan PMI DKI Jakarta.

Kegiatan ini juga memastikan stok darah di DKI Jakarta tercukupi dan hari ini yang sudah terkumpul 1.120 kantong darah.

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi mengatakan, pada hari ini Bangsa Indonesia memperingati Hari Sumpah Pemuda dan kali ini salah satu partai memperingatinya dengan kegiatan donor darah.

"Ini sangat baik sekali untuk menjaga stok darah di PMI tetap terjaga. Donor kan darahmu untuk kemanusiaan," katanya.

Sementara itu, Ketua PMI DKI Jakarta Rustam Effendi menambahkan, kegiatan donor darah seperti ini perlu ditingkatkan agar stok darah di setiap harinya memadai.

"Donor darah seperti ini perlu ditingkatkan agar stok darah di setiap harinya memadai dan berharap kepada warga masyarakat untuk selalu mendonorkan darah, karena donor darah secara rutin dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan, kita juga dapat mengecek kondisi kesehatan kita,” tandasnya.