Wakil Wali Kota Jadi Narasumber Webinar Inspirasi Usaha dan Inovasi UMKM bagi Pelajar

Reporter: Iman | Editor: Andreas Pamakayo

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi menjadi pembicara pada kegiatan yang bertema ‘Webinar Inspirasi Usaha dan Inovasi UMKM bagi Pelajar yang Berkarakter Pancasila. Foto: Dwi Arif

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi menjadi pembicara pada kegiatan yang bertema ‘Webinar Inspirasi Usaha dan Inovasi UMKM bagi Pelajar yang Berkarakter Pancasila’.

Acara berlangsung di Ruang Rapat Wakil Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (21/12).

Pada kesempatan ini, Irwandi menyatakan bahwa dirinya ingin berbagi ilmu tentang kewirausahaan bagi para peserta yang hadir berjumlah 493 dan terfokus pada pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Saya ingin berbagi ilmu tentang kewirausahaan untuk semua, dalam acara ini fokus pada peserta dari kalangan pelajar (SMA). Saya mengingatkan para guru membantu para siswanya untuk bisa belajar berwirausaha,” ujarnya.

Dalam materi yang dibawakan pada acara ini Irwandi memberi fokus pada judul ‘Merintis Usaha Melalui Penggunaan Media Online’. Ada tiga sesi dalam materinya kali ini yaitu sesi branding, sesi pemilihan, penggunaan media online, dan sesi mekanisme persiapan pemasaran online.

Selanjutnya, Irwandi juga menyatakan bahwa dalam berwirausaha sistem pengelolaan keuangan sangat penting untuk pemula. Pernyataan Irwandi tersebut dikeluarkan untuk menjawab saudari Cantika, salah satu siswa peserta webinar yang menanyakan bagaimana mengelola sistem keuangan untuk pemula dalam berwirausaha.

“Untuk Adinda Cantika, saya ingin memberitahu bahwa dalam sistem pengelolaan keuangan untuk berwirausaha sekarang ini harus memakai sistem digital seperti, gawai minimal. Sebaiknya juga sering ikut kegiatan kewirausahaan seperti kegiatan yang diadakan oleh Jakpreneur," pungkasnya.