Wakil Wali Kota Minta Pegawai Pensiun Nikmati Hasil Kerja

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi (kanan) memberikan SK Pensiun bagi PNS di lingkungan Pemkot Administrasi Jakarta Pusat. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi meminta para pegawai yang telah memasuki masa pensiun agar dapat menikmati hasil kerja selama ini.

Hal ini diungkapkannya saat memberikan SK Pensiun kepada 14 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (29/7).

Menurut Irwandi, masa pensiun bukanlah masa untuk berusaha. Tetapi masa untuk menikmati hasil kerja yang dilakukan hingga saat ini.

"Jangan sampai setelah pensiun stres dan sakit. Kalau ada yang setelah pensiun mau usaha silahkan, tapi harus yang sesuai dengan keahlian dan kesenangan kita,” katanya.

Irwandi juga berpesan bagi yang hendak berdagang maupun berusaha ke depannya diperlukan mental dan semangat untuk belajar. Sebab, untuk memulai usaha tidak semudah membalik telapak tangan.

“Jadi nggak bisa tiba-tiba dagang, perlu kecermatan dan banyak belajar. Kalau kita salah arah yang terjadi uang yang ada tidak bisa dimanfaatkan,” jelasnya.

Irwandi menyarankan, jika para PNS hendak membuka usaha, lebih baik dilakukan melalui online store ataupun bekerja sama dengan franchise.